Senin, 19 Juli 2010

Tuhan, versi The Beatles



JOHN LENNON:
Aku percaya Tuhan itu layaknya ruang sumberdaya listrik, tempat tenaga listrik disimpan, seperti stasiun pembangkit listrik. Dan Tuhanlah sumber tenaga paling utama, dan Tuhan tidak baik atau tidak buruk, kiri, kanan, hitam, atau putih, Tuhan ya Tuhan. Kita menampung tenaga itu dan memakainya sesuai dgn keinginan kita. Sebagaimana halnya listrik bisa membunuh orang di kursi listrik, listrik juga bisa menerangi ruangan dengan cahayanya. Menurutku, Tuhan seperti itu.

PAUL MC CARTNEY:
Dalam kehidupan dan segala macam hal yg telah kulalui, aku meyakini kebaikan, kebajikan. Secara umum kupikir yg telah dilakukan orang-orang melalui agama adalah mempersonifikasikan kebaikan dan keburukan, karena itu, 'good' menjadi 'God' dgn membuang satu huruf 'o', dan 'evil' menjadi 'devil' dgn menambahkan satu huruf 'd'. Itulah teoriku tentang agama.

GEORGE HARRISON:
Jika Tuhan ada, aku ingin melihatNYA. Menurutku, meyakini sesuatu tanpa bukti tak ada gunanya. Melalui kesadaran serta meditasi Krishna kau benar-benar bisa memperoleh persepsi tentang Tuhan. Kau sungguh-sungguh bisa melihat Tuhan dan mendengarNYA, bermain bersamaNYA. Ini mungkin terdengar aneh, tapi Tuhan sungguh ada di sana bersamamu.

RINGO STARR:
Aku tak mau menghadiri upacara penguburan karena aku tak meyakini hal-hal seperti itu. Aku sepenuhnya yakin bahwa arwahmu telah pergi begitu jasadmu dimasukkan ke dalam mobil jenazah. Ia ada di atas sana atau entah dimana. Aku yakin... sering kali aku tak sabar untuk cepat-cepat pergi.


FM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar