Senin, 19 Juli 2010

Catatan Hati Untuk Ola


22 Mei

Anakku, Cintaku, Puteriku, Pusakaku…. Kakak Ola.

Selamat ulang tahun sayangku,
Ma’afkan ayah yang selalu memperlakukanmu sebagai anak kecil. Itu semata-mata karena ayah masih belum mau kehilangan kenangan dimana ayah melihat derai tertawa dan pelukan tangan kecilmu memeluk leher ayah.. Itu adalah kebahagiaan terbesar dalam hidup ayah..

Selamat ulang tahun buah hatiku,
Ma’afkan ayah yang selalu bertanya dengan sejuta pertanyaan yang menjengkelkan. Itu semata-mata karena ayah hanya ingin menjagamu dari dunia yang penuh tipu daya ini. Apa yang harus ayah katakan kelak kepada Tuhan bila ayah tidak bisa menjaga amanahNYA yang dititipkan kepada ayah?

Selamat ulang tahun bidadariku,
Ma’afkan ayah yang selalu berharap lebih kepadamu. Itu semata-mata karena ayah sudah lebih dulu mengarungi samudera kehidupan ini. Cukup ayah saja yang terlempar oleh ombak, menabrak batu karang, terluka melawan badai. Ayah lakukan ini sebagai tebusan agar kamu tidak mengalami seperti yang ayah alami…

Jangan membenci ayah kak… suatu saat kakak akan mengerti apa yang sudah ayah lakukan.

Berilah kesempatan kepada ayah untuk menerima kenyataan bahwa kakak sekarang sudah besar, sudah tidak mau ayah peluk lagi, sudah mengidolakan sosok laki-laki lain selain ayah..

Jangan khawatir sayang… jalani hidup apa adanya karena kelak kamu sendirilah yang akan membuat keputusan. Jangan takut salah karena ayah akan membuat itu menjadi benar. Jangan takut tersandung karena ayah senantiasa akan ada untuk menopangmu. Jangan takut kalah karena ayah akan mengubah kamu menjadi seorang pemenang. Jangan takut jatuh karena ada dua tangan ayah yang akan menolongmu dan membuatmu bangkit kembali. Hadapi hidup ini dengan penuh keberanian…

Hanya ini yang bisa ayah berikan untuk ulang tahun kakak..


Ayah,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar