Senin, 19 Juli 2010

Catatan Untuk Ibu Di Hari Ibu



22 Desember....

Wajah itu tak mungkin aku lupakan seumur hidupku /

Tanpa lelah ia melakukan apa yg bisa ia lakukan /

Demi aku agar bisa tetap tersenyum /

Dalam hatinya hanya sebaris kalimat ini yg ia ucapkan terus menerus /

‘Kamu tidak boleh sedih nak… biarlah ibu yg menanggung kesedihan itu..’ /


Demi aku, ia sudah pertaruhkan segalanya /

Nyawa…. / Harta…. / Harga diri…. / bahkan kehormatan sekalipun /


Tak ada badai yg tak bisa ia tembus /

Kebeningan hatinya melebihi telaga surgawi /

Seribu mataharipun tak akan mampu menandingi sinar kasihnya /

Pengorbanannya adalah setulus-tulusnya pengorbanan /

Dan kelapangan hatinya, luas tujuh samuderapun menjadi tak berarti /


Wajah itu terus aku ingat /

Senandung kawih pengantar tidur itupun tetap aku ingat /

Dan, kata-kata ini…
“…. Atos natepan ?”
“…. Tuang heula atuh.. “
“…. Keun sing sabar.. “
“…. Gusti mah Maha Uninga.. “

Adalah kata-kata terindah yg pernah aku dengar.. /


Ketika ia bersimpuh dalam balutan mukenanya /

Dengarlah apa yg ia sampaikan kepada Sang Maha Kuasa /

“ Tuhanku, sembuhkanlah anakku… gantilah sakitnya dengan sehatku..” /

“ Tuhanku, maafkanlah dosa anakku… biarlah aku yg menanggung hukumanMU..” /

“ Tuhanku, bahagiakanlah anakku… biarlah aku yg menderita menghadapi ujianMU.. “/


Tak kuasa aku melihat wajah itu /

Selalu tersenyum manakala aku menangis /

Selalu menangis manakala aku tersenyum /


Bagimu, wahai sang penjaga tidurku /

Kesederhanaanmu adalah kemewahanmu /

Kesabaranmu adalah kekuatanmu /

Cinta kasihmu adalah kekayaanmu /


Janjiku, aku akan menjadi orang seperti yg engkau inginkan.. !!

( Hatur nuhun MAMAH….. salam baktos ti Aa)


Cikarang, 22 Desember 2009

FM

Catatan :

**
Kupersembahkan tulisan ini untuk Ibu-Ibu di seluruh dunia… ‘Tak ada Ibu yg tak baik’

**
“ Atos natepan ?” = “ sudah shalat ?”
“ Tuang heula atuh “ = “ Makan saja dulu “
“ Keun sing sabar “ = “ Bersabarlah.. “
“ Gusti mah Maha Uninga “ = “ Tuhan Maha Mengetahui “
Hatur nuhun = terima kasih
Salam baktos = sembah bhakti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar